KORELASI MEMBERESKAN TEMPAT TIDUR DGN PRODUKTIFITAS KERJA

LEJITKAN PENJUALAN DENGAN KEKUATAN ANTISIPASI
February 1, 2017
Sang Pemberani
February 5, 2017

Alhamdulillaah… syukur luar biasa kita masih diberikan kesempatan Allah SWT untuk bisa terbangun dan beraktivitas kembali.
Btw, tadi bangun pagi, siapa yg beresin tempat tidur kita? Kita sendiri? Atau orang lain? Istri atau suami kita atau pembantu mungkin? Kalau saya, membereskan sendiri loh…*Ehem…

Menurut survey yg dilakukan oleh Hunch.com terhadap 68.000 orang, ternyata 59% dari kita tidak merapikan tempat tidur setelah bangun, hanya 27% yg merapikan sendiri, dan sisanya bayar orang buat melakukan hal tersebut.

Mulai besok, kita sendiri ambil alih tugas beresin tempat tidur kita sendiri. Karena menurut survey, orang yg punya habit membereskan tempat tidur kita sendiri lebih produktif dibanding dengan yang tidak. (Gak perlu juga lanjut nyuci sendiri, ngepel, dll yang berakibat telat ke tempat kerja..hehehe)

Ini ilmiahnya ternyata. Masih melanjutkan tulisan Saya kemarin bahwa otak kita sifatnya membaca dan mengenali pola kemudian meneruskannya.
Tugas-tugas kecil dipagi hari sebelum kita berangkat bekerja seperti membereskan tempat tidur, sholat subuh, baca quran dll jika mampu kita selesaikan dg baik, akan memberikan pola yang positif dan energi untuk menuntaskan lebih banyak tugas berikutnya.

Ketika kita menyelesaikan satu tugas kecil, otak kita mekepas hormon endorphine yang efeknya menenangkan. Sekaligus memberikan energi kita untuk menyelesaikan tantangan yang lebih besar.
Polanya.. task-done.. new task-done..new task-done.. dengan challenge yg makin naik levelnya.

Semakin solid pola yang terbentuk, maka motivasi untuk menuntaskan tugas lebih banyak juga semakin kuat.

Jadi berikutnya, jadikan tugas-tugas kecil kita dipagi hari sebagai penyemangat untuk menuntaskan lebih banyak tugas lagi berikutnya.

Selamat berhari Jumat sahabat2ku semua
Semoga hari ini kita semakin berkah dan produktif.

Adriano Giovani
(Excellent Improvement Trainer)
#DariAdri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *